Thursday 9 June 2016



      
   ' SEMANIS  SEBIJI  KURMA
                  SEHARUM  IFTAR  SAUJANA'


                 Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Sepuluh hari pertama Allah SWT menurunkan rahmat-Nya, sepuluh hari kedua menurunkan ampunan dan sepuluh hari terakhir Allah membebaskan siksa neraka bagi muslim yang  menjalankan shaum sesuai syari’at-Nya. “Jika datang bulan Ramadhan, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.” (HR. Bukhari no.3277, Muslim no. 1079)



Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Dan demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan. Allah dan Rasul-Nya memerintahkan bahkan memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah. Ketahuilah bahwa kedermawanan adalah salah satu sifat Allah Ta’ala, sebagaimana hadits:
‏إن الله تعالى جواد يحب الجود ويحب معالي الأخلاق ويكره سفسافها
“Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk.” (HR. Al Baihaqi, di shahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’, 1744)
JADILAH  MARILAH SAMA-SAMA  KITA  MENGAMBIL  PELUANG  DI BULAN YANG MULIA INI UNTUK BERSEDEQAH....










No comments:

Post a Comment